Tuesday, August 18, 2015

Wardah DD Cream C-defense with vitamin C

Assalamualaikum cantik,
Bagaimana kabar kalian semuanya ? semoga sehat yah.
Pada postingan kali ini, aku akan mereview DD cream dari brand lokal kita Indonesia, yaitu Wardah. DD cream termasuk ke dalam krim alfabetis yang hadir setelah BB cream dan CC cream yang belakangan ini memang sedang booming di dunia kecantikan. Kelebihan DD cream dibanding BB, maupun CC cream ialah DD cream juga mengandung anti-aging atau antioksidan. Semakin panjang alfabetnya mungkin manfaatnyapun akan semakin bagus dan lengkap yah ladies :D bahkan sekarang EE cream pun sudah ada loh :)

 
Kembali ke Wardah, Wardah mengeluarkan DD cream yang diberi nama Wardah DD cream C-defense with vitamin C. Kepanjangan dari DD cream sendiri sebenarnya ialah Daily Defense atau Dynamic Do all cream, namun untuk produk yang dikeluarkan oleh Wardah sendiri aku kurang tahu apa kepanjangan dari kata “DD” yang diusung olehnya.

Aku membeli DD cream Wardah ini sekitar 3 bulan yang lalu, tepatnya pas aku lagi KKN. Pas lagi belanja kebutuhan sehari-hari di sebuah supermarket, lewatlah aku di konter kecantikan. Pas lewat konternya Wardah, aku lihat si DD cream ini yang memang kemasannya cukup mencolok dengan warna orangenya yang saat itu terpampang di etalase konter. Pas aku lihat, ternyata DD cream. Wah aku langsung penasaran, secara gitu loh disaat brand lokal berlomba-lomba menciptakan BB cream, si Wardah ini malah sudah mengeluarkan DD cream :D Langsung deh tanya-tanya sama BA-nya.
“Mbak itu yang oren DD cream ? baru yah ?”
“Iyaa kak, ini baru, mengandung vitamin C yang tinggi loh kak “
“Berapaan mbak ?”
“28.000 kak tapi kita sedang diskon 15% jadi cuma sekitar 24.000 aja”
What ?? seketika itu aku cengo’ :D dalam hati, waah murah amat nih, ga sampe 30 ribu cyiiin harganya ! Dengan yakin dan rasa penasaran yang cukup tinggi aku boyong satu DD creamnya, kalau ga cocok kan murah ini harganya hehehe

Langsung deh colak-colek tester buat pilih shade. Wardah DD cream ini punya 2 shade yang namanya juga sama seperti BB creamnya, yaitu light dan natural. Aku beli yang light karena lebih masuk ke kulitku dibanding yang natural. Oh iyaa BA-nya cukup komunikatif. Dia menjelaskan kalau sebenarnya BB dan DD cream dari Wardah hampir sama, cuma DD cream punya kelebihan yaitu mengandung vitamin C yang tinggi sebagai antioksidan dan dapat mencerahkan kulit. Hmmm mungkin juga itu sebabnya Wardah memberi warna orange pada kemasan DD creamnya yang memang identik dengan vitamin C yah ;) Sempat aku tanya juga sama BA-nya kenapa langsung DD cream, ko nggak CC cream dulu ?? Hihi tapi BA-nya pun ga tau kenapa Wardah langsung mengeluarkan DD cream setelah BB creamnya.



Tutupnya model flip-top
Kemasan
Wardah DD cream ini hanya ada satu ukuran, yaitu tube dengan netto 20 ml. Travel friendly yah :D Tutupnya berbentuk flip-top yang membuat lebih praktis dibanding tutup dengan model ulir. Warna kemasannya orange, sama seperti dusnya. 

Tekstur
Tekstur krimnya menurutku pas, tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair. Mudah dibaur menggunakan brush, sponge bahkan dengan jari. 

Aroma
Tidak ada aroma yang mencolok, baunya mirip dengan BB creamnya Wardah.

Daya Cover
Di wajahku Wardah DD cream ini memiliki daya cover yang cukup oke, medium coverage. Wardah DD cream ini juga mampu membuat wajahku terlihat cerah.

Ketahanan
Ini yang palin aku suka ! Sebenarnya untuk ketahanan sendiri aku kurang tahu pastinya berapa jam. Karena apa ? DD cream ini mampu bikin wajah aku terlihat cerah walau seharian ! serius. Aku juga tidak tahu apakah sebenarnya produk ini waterproof atau tidak karena tidak tertulis pada deskripsinya, namun setelah berwudlu, DD cream ini justru terlihat semakin nge-blend dengan kulitku :) Kulit jadi cerah dan benar-benar look like my second skin ! Seneng banget ! ;)

Oil Control
Wardah DD cream ini mempunyai hasil akhir dewy finish. Setelah menggunakan Wardah DD cream ini biasanya aku set dengan loose powder. Sekitar 5 jam, wajahku mulai berminyak namun minyak yang dihasilkan justru membuat wajah glowy dan terlihat bagus. Seperti yang telah kusebutkan di atas bahwa semakin lama digunakan, Wardah DD cream ini semakin nge-blend di kulitku ! :)
Wardah DD cream ini juga terasa lembab di kulit, kamu bisa skip moisturizermu karena DD cream ini bisa digunakan sendiri maupun setelah moisturizer. Aku sendiri pakai moisturizer karena kulitku lagi kering banget. Tapi bagi yang mempunyai kulit yang sangat oily, better skip aja moisturizernya karena beneran deh ini DD cream lumayan lembab loh, apalagi hasilnya dewy, takutnya ntar jadi oily banget setelah beberapa jam. Kalau masih ingin tetap pakai moisturizer, saranku sih bagi yang mempunyai oily skin, gunakan moisturizer yang ringan dan mudah meresap ;)
 
Wardah DD cream ini juga sudah mengandung SPF 30 sebagai perlindungan dari sinar UV. Jadi ga perlu  khawatir untuk aktifitas outdoor. Setelah beberapa kali pemakaian, sepertinya aku cocok dengan DD cream dari Wardah ini karena tidak menimbulkan breakout di wajahku.

Sekarang yuk kita lihat swatchnya !
Swatch on my hand - shade Light




Setelah menggunakan Wardah DD cream wajah terlihat cerah dan warna kulit lebih merata. Setelah menggunakan Wardah DD cream biasanya aku set dengan loose powder :) Wardah DD cream ini semakin lama justru semakin nge-blend di kulit dan membuat wajah tetap cerah :D 
Foto diatas aku ambil di malam hari menggunakan flash setelah kurang lebih 9 jam aku pakai Wardah DD cream :) Jadi kesimpulannya.......

Plus (+)
Kemasan Ok
Mengandung vit. C
Mudah dibaurkan
Membuat wajah terlihat cerah
Melembabkan
Mengandung SPF 30
Mudah didapat
Harga terjangkau, di bawah Rp 30.000,-

Minus (-)
Cuma ada 2 shade

Dengan kualitas yang oke dan harga yang terjangkau menurutku Wardah DD cream ini worth to try alias patut untuk dicoba ! Jadi apakah kalian tertarik untuk membeli ? atau sudah ada yang pakai juga ? Share yuk di kolom komentar !

Have a nice day cantik ! ;)

22 comments:

  1. Kayanya kurang cocok untuk skin yg super oily kaya aku ya huhu, padahal pengen banget, murah banget >.<

    nikenrosececiora.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Hai ka niken,
    Di coba aja dlu kak, siapa tau minyaknya ntar mlah bkin muka jdi glowy gtu kliatan sehat hihi
    Lagian harganya murah bgt, klo ga cocok ga bkin nyesek hehe :D

    ReplyDelete
  3. Sayangnya kulitku tanned,,,dua2 shadenya pasti g bakalan masuk

    ReplyDelete
  4. Iyaa sayang sekali memang shadenya cuma ada 2, ,

    ReplyDelete
  5. Jempol banget ini dd cream, lebih mudah di blend dari bb creamnya. Buat aku yg wajahnya oily dan gampang jerawatan ini ga bikin breakout dan sama bikin glowing ya lama2 XD bagusss cm kalo lg tandus mending pake moisturizer hadalabo kalo aku jd aman.

    ReplyDelete
  6. Iyaa bner lebih gmpang di blend dripada bb creamnya .
    Waah buat oily juga aman yah trnyata,
    Kbetulan kulitku emg lgi kering bgt, jdi ga tau ini dd cocok ga buat oily skin . seneng deh bisa tau kalo ini dd juga cocok buat oily ^^
    Thanks buat infonya :)

    ReplyDelete
  7. kak, ini ga ada kandungan PA nya? setahuku kalo cuma SPF itu cuma buat mengatasi UV B kalo PA kan untuk perlindungan dari UV A..

    ReplyDelete
  8. Ga ada, iyaa klo cuma SPF emg cma mlindungi dri UVB
    Sayang skali memang .
    Tapi kyaknya Wardah klo ngeluarin produk emg selalu cuma SPF aja, ga ada PA nya, sunscreen nya aja tanpa PA

    ReplyDelete
  9. Penasaran banget deh pingin cobain ini >___<

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  10. Yup,. Aku juga suka bgt sama DD creamnya dri wardah. Tapi aku ttep kudu pake pelembab dulu, mgkin kulitku skrg ini lgi kering bgt. Dd cream ini emg bner2 ringan bgt dimuka..

    ReplyDelete
  11. Kudu coba kayaknya ni...selama ini gagal mulu dapet bb atau cc cream yg bener2 cocok. Moga yang ini cocok dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hay agiasa, selamat mencoba, moga2 cocok yah di kmu :)

      Delete
  12. Mau cobaaa soalnya kulit muka ku kering

    ReplyDelete
  13. Jikalau sebelum memakai dd cream ini, bisa gk kalo ak pakai wardah white secret day cream dlu. Ad efek samping gk y kira2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh ko klo sbelumnya pke day cream dlu :)

      Delete
  14. Dd cream wardah bagus bgt,teksturnya tuh ringan banget dikulit, terus efeknya glowy gt. Pokoknya bagus banget

    ReplyDelete
  15. Kulit kuning langsat ccoknya pakai shade yg mna ya?

    ReplyDelete
  16. Aku pake wardah lightening day cream sama night cream boleh gak ya pakek dd cream juga??

    ReplyDelete
  17. Kalau pkai wardah perfect bright trs pakai dd cream kok kelihatan kusam. Apa nggak ccok ya kak?

    ReplyDelete
  18. Bolehkah bumil pake dd cream wardah

    ReplyDelete